6 Keunggulan Aplikasi Nova Launcher Prime untuk Android


Nova Launcher Prime-Semakin canggih teknologi saat ini, jugalah perlu didampingi dengan perangkat tambahan yang berkualitas. Seperti launcher perangkat jugalah perlu diupgrade sedemikian rupa untuk menunjang aksesbilitas gadget yang dimiliki. Dan salah satu aplikasi launcher terkenal di dunia akan kita bahas kali ini.

Apa itu Aplikasi Nova Launcher?

Nova Launcher Prime adalah sebuah aplikasi launcher berbayar dengan keunggulannya dalam mengubah berbagai tampilan menu awal dan menu aplikasi pada layar smartphone Anda. Seperti launcher kebanyakan, fungsi dari launcher adalah seperti fitur themes bawaan smartphone.

Namun perbedaannya adalah pada launcher ini user tidak hanya disuguhkan berbagai model tampilan menarik layaknya fitur themes melainkan user dapat mengoprasikan dan memungkinkan merubah tampilan user interface dari gadget Anda.

Penawaran yang ditawarkan mulai struktural model, desain dan tempat bahkan sampai pada sistem lock screenyang berbeda dari sistem penguncian layar pada umumnya. Jadi apabila Anda adalah orang dengan karakter cepat bosan ataupun orang yang suka mengotak ngatik tampilan, maka launcher ini dapat menjadi solusi Anda.

Keunggulan dari Aplikasi Nova Launcher


  1. Launcher yang memberikan kuasa penuh bagi user untuk mengembangkan dan mengotak – atik tampilan tanpa adanya keterbatasan akses.
  2. Launcher ini merupakan launcher yang memberikan keunggulan sistem, sebagaimana yang Anda ketahui pada launcher pada umumnya adalah tipe launcher yang berat. Tetapi pada Nova Launcher, pengembang memberikan pelayanan berupa aplikasi ini tidak memakan RAM dalam jumlah besar, sehingga jelas launcher ini adalah launcher yang sangat ringan sekali dengan kapasitas file aplikasi hanya sebesar 62.67KB bukan MB ataupun GB.
  3. Launcher support pada Android generasi 4 ke atas.
  4. Layaknya komputer, pada versi prime Anda akan diberikan akses Drawer Groups. Jadi fungsinya adalah Anda dapat membuat pengklasifikasian katagori download-an berdasarkan item dan lain sebagaianya.
  5. Launcher dilengkapi dengan berbagai fitur – fitur menarik, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk mengotak-atik tampilan sehingga berbeda dan unik dari pada yang lain.
  6. Launcher ini juga memberikan layanan totalitas bagi Anda yang ingin mengubah setiap detail dari icon. Jadi Anda benar – benar diperkenankan merubah dan mendesain logo Icon aplikasi yang Anda miliki. Sehingga launcher ini memungkinkan bagi Anda untuk mengubah desain tampilan secara menyeluruh.

Fitur Unggulan di Aplikasi Nova Launcher


Setelah mengetahui keenam kunci bentuk keuntungan dari aplikasi launcher ini. Maka pada kali ini akan dibahas tentang keaneka ragaman dari fitur yang ditawarkan oleh launcher. Berikut adalah fiturnya:

  • Custom Grid, fitur yang memungkinkan pengguna mengatur secara fleksibel perihal tata letak icon sampai widget.
  • Scrollabel dock, fitur yang menyediakan tempat bagi applikasi favorite.
  • Scroll effect, fitur yang memberikan efek scroll bermodel animasi.
  • Infinite Scroll, fitur yang memungkinkan bagi Anda untuk kembali pada halaman awal apabila sudah pada halaman akhir
  • Folder Icons, fitur yang memungkinkan Anda mengubah model, desain, warna bahkan background bawaan dari icon aplikasi.
  • Backup and Restore, fitur pencadangan atas semua data yang Anda miliki ketika gadget Anda mengalami kerusakan atau lain sebagainya.
  • Nova Action Gesture, fitur pembuka aplikasi dengan menggunakan 1 sentuhan jari.
  • Hide apps, fitur untuk menyembunyikan aplikasi sehingga tidak memberatkan operasi RAM.
  • Dock Swipe, fitur pengaturan swipe aplikasi. 

Tertarik mencoba Nova Launcher Prime ? silahkan mencoba.