10 Aplikasi Pembuat Video Animasi di Android, Gratis!!!


Video sekarang ini juga menjadi salah satu favorit para pengguna sosial media untuk di posting di akun sosial media mereka. Berikut ini merupakan artikel tentang aplikasi pembuat video animasi.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa animasi adalah gambar gerak yang dibentuk dari objek gamabr yang disusun secara beraturan sesuai dengan alur yang dibuat. Gambar yang biasa digunakan ileh animasi bisa berupa manusia, hewan, atau pun tulisan.

Pembuat animasi sendiri disebut dengan animator harus banyak menggunakan logika berfikir dalam menentukan alur gerak pada suatu objek dari keadaan awal hingga akhir. Dengan membuat perencanaan dalam pergerakan video animasi tersebut yang nantinya akan di bahasa dalam aplikasi pembuat video animasi.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat perkembangan aplikasi video animasi juga semakin banyak aplikasi pembuat video animasi yang bermunculan. Anda bisa menggunakan aplikasi pembuat video animasi melalui ponsel anda atau pun melalui pc atau laptop.

Karena Sekarang semuanya serba di lakukan dengan menggunakan smartphone android. Nah mungkin yang ada dipikiran kamu untuk membuat sebuah video animasi harus menggunakan software komputer atau PC.

Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android

1. picsArt Animator: Gif & Video

picsArt Animatordengan menggunakan aplikasi ini anda dapaat sangat mudah sekali dengan fungsi yang maksimal. Kamu dapat membuat animasi kartun dalam bentuk video dan gif tanpa perlu keahlian khusus dalam mengedit video.

2. Flipa clip cartoon Animation

Aplikasi flipa clip ini dapat membantu anda membua video animasi dengan menggunakan fitur animasi frame by frame. Cara kerja aplikasi ini seperti flip book cukup mudah untuk anda sebagai animator pemula.

3. Anime it

Anime itAplikasi video animasi yang paling mudah yang lain adalah anime it. Aplikasi ini juga cocok untuk anda yang ingin membuat video aplikasi animasi untuk game.

4. Stickman animator

Stickman animatorNah, aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin membuat video animasi dengan karakter stick man seperti yang bisa anda lihat di playstore.

5. Pixel animator

Pixel animatorUntuk anda yang ingin membuat karakter animasi pixel anda bisa menggunakan pixel animator. Aplikasi ini bisa membantu anda dalam membuat karakter pixel.

6. Synfig studio

Aplikasi ini dirancang dalam pembuatan film animasi khususnya untuk animasi 2D. anda dapat menghasilkan video animasi 2D dengan kualitas baik.

7. Blender

Blender adalah aplikasi terbaik untuk membuat animasi khususnya untuk grafik 3D.

8. Sqirlz Morph

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menggunakan teknik animasi transisi morphing. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi ini.

9. Anime studio

Anime studio adalah aplikasi animasi yang terbaik dan memiliki banyak fitur. Anda sebagai animator dapat dengan mudah membuat background, karakter, suara dalam animasi anda.

10. Pivot stickfigure animator

Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan banyak efek animasi.

Itulah 10 aplikasi pembuat video animasi yang bisa kamu coba. Semoga Bermanfaat.