3 Aplikasi Keren, Pengunci Layar Android Menggunakan Sidik Jari

Mempunyai Smartphone yang telah menggunakan sistem operasi android, berarti anda dapat menggunakan seluruh aplikasi yang ada di Play store. Salah satu aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi pengunci layar dengan sidik jari. Dengan aplikasi pengunci layar, anda dapat mengunci layar smartphone dengan menggunakan sidik jari anda.


Jika anda tidak menyukai hal yang ribet, anda dapat mengunci smartphone android anda dengan password. Aplikasi pengunci layar menggunakan sidik jari yang dimaksud adalah aplikasi FingerPrint / Kaypad Lock Screen, yang dapat anda unduh melalui play store. Fingerprint memiliki fitur yang sangat mudah untuk digunakan, apalagi download dalam versi gratis dengan banyaknya pengguna sekitar 10 juta lebih lho guys.

Untuk dapat mengakses aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah mengenai cara mengunci Android dengan sidik jari, yakni :


  • Setelah masuk play store, ketik pada kolom pencarian silahkan anda ketik fingerprint lock, nanti   akan langsung muncul aplikasi Fingerprint / Key lock screen.
  • Selanjutnya jika sudah ketemu dengn aplikasinya, anda tinggal klik untuk mendapatkan aplikasinya.
  • Kemudian anda akan memasangnya di smartphone android anda, lalu anda tinggal tekan pasang   untuk menginstallnya
  • Untuk menyetujui dan melanjutkan proses instalasi, silahkan tekan “terima”
  • Tunggu prosesnya sampai selesai, dan jika sudah maka akan terlihat di daftar aplikasi yang sudah terpasang.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke aplikasinya, dan anda tempelkan sidik jari anda pada layar yang   tersedia. Bila telah selesai, anda dapat lakukan pengetesan melalui cara mengunci ponsel anda.
  • Untuk buka, silakan anda lekatkan sidik jari anda pada area yang sudah disiapkan Jika cocok maka akan terbuka.

Adapun beberapa aplikasi pengunci layar lainnya, seperti berikut ini :


1. Finger security

Aplikasi yang dirancang untuk melindungi pengguna smartphone android dari virus yang diberikan oleh aplikasi yang anda download ; melindungi pemberitahuan ; serta mendeteksi penyusup yang akan mencoba membuka kunci aplikasi yang sudah anda buat. Keamanan yang diberikan oleh finger security ialah melalui metode otentikasi utama, yaitu dengan menggunakan sidik jari.

2. Fingerprint lock scaner 

Fingerprint lock scaner atau disebut juga pemindaian hidup merupakan pemprosesan digital untuk membuat sebuah template biometrik yang disimpan dan digunakan untuk pencocokan. Proses scan mulai berlangsung saat jari diletakkan pada lempengan kaca dan sebuah kamera CCD untuk mengambil gambar.

3. Fingerprint lock prank

Merupakan loker layar yang dapat disesuaikan untuk menstimulasi pemindaian jari untuk membuka kunci layar ponsel anda. saat anda membuka pemindai sidik jari dan memuat pemindai dengan menyentuh panel dektektor sidik jari anda dan memverifikasi otoritasnya.
Dengan adanya aplikasi pengunci layar dengan sidik jari untuk android, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri apabila teman anda melihat kunci pada smartphone android anda dibuka dengan menggunakan sidik jari. Dengan adanya aplikasi tersebut dapat melindungi data-data penting anda dari orang-orang yang mungkin mempunyai niat tidak baik seperti ingin melihat data penting pribadi atau mengotak atik sosial media anda.

Demikian ulasan kami tentang Beberapa Aplikasi Pengunci Layar Menggunakan Sidik Jari yang dapat kami berikan. Selain itu, anda juga dapat mengunci layar smartphone anda dengan menggunakan kode, pin, atau cara lainnya sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.