Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store dengan Pulsa

Pernah gak si kalian berpikiran untuk membeli aplikasi berbayar di play store? Kalian tau kan kebanyakan aplikasi dan game yang keren dan bagus itu berbayar dan tidak gratis, selain itu jika kita menggunakan aplikasi berbayar tentu akan lebih nyaman krena tidak adanya iklan yang mengganggu. Dulu memang untuk bisa mendownload aplikasi yang berbayar di play store itu sulit, karena hanya ada metode pembayaran menggunakan kartu kredit saja, tau sendiri kan untuk mendapatkan kartu kredit itu prosesnya sangat sulit.

Akan tetapi sudah taukah kalian bahwa sekarang sudah ada cara yang lebih mudah, yaitu membeli aplikasi di play store dengan pulsa? Memang si tidak semua provider selular di indonesia menyediakan fitur ini, setahu saya baru indosat, telkomsel, dan xl. Namun setidaknya sudah cukup membantu, apalagi buat yang masih dibawah umur yang tentunya belum bisa membuat kartu kredit.


Berhubung kartu yang saya gunakaan indosat, jadi disini saya akan mencontohkan cara pembayaran aplikasi berbayar di google play store menggunakan pulsa indosat. Namun jangan khawatir buat kalian pengguna provider lain seperti telkomsel maupun xl, karena setingannya sama saja, mungkin hanya ada perbedaan tampilannya sedikit. Oke gak usah basa basi lagi langsung saja simak caranya berikut ini.

Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Google Play Store dengan Pulsa


  • Pertama yang harus disiapkan tentunya adalah pnsel android yang didalamnya sudah terpasang kartu indosat yang sudah terisi pulsa. Ingat disini pulsa harus lebih banyak 10% dari harga aplikasi yang akan kalian beli.
  • Akun google yang sudah terhubung dengan ponsel android kalian, namun saya rasa setiap hp android pasti sudah dibuatkan akun google didalmnya.
  • Berikutnya kalian buka aplikasi google play store di ponsel kalian, dan klik di pojok kiri atas setelah itu kalian pilih My Account. lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.



  • Nah jika sudah berikutnya kalian pilih Add payment method, selanjutnya pilihlah enable indosat billing. Ini bertujuan agar penagihan pembayaran aplikasi di arahkan ke kartu  indosat kalian. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.



  • Pada langkah yang berikutnya kalian harus teliti, karena nanti akan diminta memasukan nomor handphone, nama lengkap, dan alamat. Terutama pada saat memasukan nomor handphone jangan sampai salah, jika sudah semua klik save. Lihat gambar dibawah ini.



  • Jika pendaftaran sudah selesai nanti akan ada pemberitahuan melalui sms seperti pada gambar berikut ini, pemberitahuan tersebut menunjukan bahwa pendaftaran nomor anda sebagai metode pembayaran di play store telah berhasil.


Suka sudah melakukan cara di atas sekarang kalian sudah bisa membeli aplikasi berbayar di play store dengan pulsa. Mudah bukan caranya? O ya cara tadi saya contohkan menggunakan aplikasi play store yang berbahasa inggris, dan mungkin akan sedikit berbeda jika aplikasi yang kalian gunakan menggunakan bahasa indonesia. Okelah itu saja pembahasan saya kali ini, semoga bermanfaat.